Latest News

Thursday, May 26, 2016

Xiaomi Resmi Rilis "Mi Drone" Drone Seharga 6 Jutaan

mi-drone
Akhirnya Xiaomi resmi merilis "Mi Drone" Setelah rumor dan bocoran yang banyak beredar tentang drone pertama besutan xiaomi ini. Tanpa menggelar sebuah acara khusus, Xiaomi memperkenalkan perangkat drone pertamanya itu. Mereka menamakannya dengan sebutan Mi Drone.

Mi Drone dirancang sebagai quadcopter yang didesain menyerupai capung. Xiaomi membekalinya dengan kamera yang bisa diputar 360 derajat. Dilengkapi dengan kamera berbentuk bola yang dipasang di bagian bawah drone. Kamera buatan Sony tersebut berkekuatan 12 megapiksel, dan bisa merekam video dengan resolusi 4K (3.840 x 2.160 piksel).

Xiaomi melengkapi drone ini dengan baterai 5.100 mAh, sehingga Mi Drone bisa terbang selama 27 menit sebelum harus diisi daya lagi. Mi Drone juga mempunyai kemampuan untuk menghindari hambatan di jalur terbangnya secara otomatis, serta telah diprogram untuk tidak terbang di daerah-daerah tertentu seperti bandara dan kantor pemerintah.

Untuk mengendalikan Mi Drone, kamu harus menggunakan sebuah controller yang telah dilengkapi dengan fitur pendaratan otomatis. Kamu pun bisa menempelkan smartphone kamu di controller tersebut agar dapat melihat secara langsung gambar yang ditangkap oleh kamera drone.

Controller ini diklaim bisa digunakan untuk mengendalikan drone yang berjarak hingga tiga kilometer. Untuk mendapatkan Mi Drone, kamu harus membayar sebesar US$450 (sekitar Rp6,1 juta). Xiaomi dikabarkan juga tengah menyiapkan versi lain dari Mi Drone dengan kamera resolusi HD, yang siap dijual dengan harga US$380 (sekitar Rp5,1 juta).



2 comments: