Latest News

Thursday, June 30, 2016

Bersiaplah Smartphone Seharga Rp 50 Ribu Siap di Rilis

Apakah anda percaya ada smartphone android seharga Rp 50 ribu? inilah Freedom 251 asal india. Smartphone india ini disebut sebagai smartphone paling murah untuk sekarang ini, karena hanya berharga Rp 50 ribu akhirya ditetapkan tanggal rilisnya, yang dikira hanya isapan jempol oleh masyarakat.
Meski tidak diketahui bagaimana perusahaan Ringing Bells bisa menawarkan harga yang sangat rendah untuk smartphone Android 4 incinya tersebut, namun dilansir dari GSM ARENA perusahaan mengumumkan akan mengapalkan tak kurang dari 200 ribu unit Freedom 251 kepada para pemesannya pada 30 Juni mendatang. Mohit Goel selaku CEO perusahaan tersebut mengatakan bahwa perusahaan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan software untuk memasukkan softwarenya preinstalled ke dalam handphone tersebut sehingga harga handphone ini bisa dipangkas harganya.

Meskipun harga yang di tawarkan sangat murah namun spesifikasinya sangatlah lumayarn untuk entry level dan jika diharga normal ponsel ini setara dengan ponsel 700 ribuan. Freedom 251 memiliki layar IPS 4 inci dengan resolusi 960 x 540, layarnya bisa dibilang memberikan display yang cukup bagus. Antarmuka yang disuguhkan bergaya iPhone meski sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1.

Dari sisi performa ponsel ini dibekali dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didampingi dengan memori ram 1GB. Sektor grafis juga telah didukung dengan pengolah grafis mumpuni Mali-400MP2.

Konektifitas dan fiturnya juga lengkap. Ada kamera belakang 3,2 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 0,3 megapiksel yang cukup untuk selfie maupun video call. Jaringan lengkap mulai dari 3G HSPA, Wi-Fi, Bluetooth dan dual sim.

Bagaimana menurut anda? Akankah smartphone murah juga bakal hadir di Indonesia?

Sumber
 

No comments:

Post a Comment