Latest News

Thursday, June 2, 2016

Makna Huruf "i" di iPhone & iPad?

Saat mengeluarkan sebuah product apple senang memakai nama berawalan dari "i". Tahukan anda makna dari huruf "i" tersebut?

Arti kata i bisa ditelusuri belasan tahun lampau, saat Steve Jobs yang saat itu masih hidup dan menjabat menjadi CEO Apple, meluncurkan komputer iMac tahun 1998. Huruf i ternyata bisa berarti macam macam, tidak terpaku satu kata.

Steve lalu menunjukkan tayangan slide yang menunjukkan banyak kata dengan awalan huruf i. Dari internet, individual, instruksi, informasi dan inspirasi. "Huruf i juga berarti hal hal lain bagi kita," kata dia.
Artinya mungkin, terserah user mengartikan awalan i sesuai keinginannya. Pastinya sejak saat itu, Apple banyak menamai produk barunya dengan awalan i. Dari iPod, iPhone sampai iPad.

Namun belakangan setelah sepeninggalan Steve Jobs dan CEO baru, beberapa gadget baru Apple ada yang tidak memakai awalan i. Sebut saja Apple TV dan juga jam tangan pintar Apple Watch.

Selain dari internet, individual, instruksi, informasi dan inspirasi masih banyak argument lain tentang makna "i" tersebut yang masih dirahasiakan oleh steve jobs.

No comments:

Post a Comment